RSS

Sisi Lain Adu Top Speed

07 Okt

MansarPost – Brosist sekalian,, fenomena yang namanya “adu top speed” atau hanya sekedar test top speed biasa akhir-akhir ini sedang hangat diperbincangkan,, memang sih, biasanya setiap ada motor yang baru launching,, apalagi tipe sport,, banyak pihak yang gatal akan kemampuan performanya dalam hal ini top speed….

image

Top speed itu sendiri nantinya ada yang versi speedometer bawaan motor,, ada juga yang versi GPS.. Selisih antara kedua versi tersebut digunakan untuk mengukur keakuratan speedometer sang montor,, dimana tingkat penyimpangannya (deviasi)pun beraneka ragam,, ada yang kecil (hampir akurat),, sedang,, sampai lumayan besar,, namun biasanya berkisar antara 5-15% dari versi GPS….

Naaahh tingkat deviasi ini nih yang akan kita bahas dalam episode kali ini,, jadi kira-kira kenapa sih hampir setiap motor itu ada tingkat deviasinya….?? Berikut alasan-alasannya brosist..

– Alasan pertama yang sering dilontarkan oleh teman adalah masalah keamanan,, dimana jika seseorang melihat top speed yang tinggi on the speedometer,, normalnya doi akan sedikit jiper brosist.. “….Astaga,, cepet banget gue naek montor,, belom nikah nih,, pelan dikit ah…..”

Alasan kedua,, biar keren brosist..
“….motor gue bisa nyampe 120km/jam bro,, speedometer udah mentok tapi gas masih ada broohhh,, gile nga tuh….”

– Alasan selanjutnya,, biar terkesan irit.. Sebetulnya nga secara langsung sih, jadi khan klo speedometer terlalu lebay, kilometer bakal cepet muternya, jadi seolah-olah 1 liter bisa dapet 164km….
“….motor gue irit banget nih,, udah ngelibas 500km bensin belom abis-abis broohh….”

image

Naaaaah kalo menurur brosist semua,, kira-kira apa sih alasan logisnya….??

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Oktober 2014 inci Roda 2

 

Tag: ,

2 responses to “Sisi Lain Adu Top Speed

  1. Kobayogas

    7 Oktober 2014 at 1:02 pm

    deviasi boleh tapi jangan kebanyakan…
    http://goo.gl/KUUev2

    Suka

     
    • mansarpost

      7 Oktober 2014 at 1:04 pm

      Terlalu lebay emang nga bagus om.. 😀

      Suka

       

Tinggalkan komentar